Bedah buku ‘Deadly Mist’ Upaya Amerika merusak kesehatan Manusia

Hari Senin kemarin tanggal 20 Juli 2009 bertepatan dengan perayaan Isra’ Mi’raj, di Masjid perumahan DepKeu dilakukan bedah buku Deadly Mist upaya Amerika merusak kesehatan manusia dengan pembicara penulis buku tersebut yaitu Mr. Jerry D.Grey.
Dalam bedah buku tersebut Mr. Grey memaparkan bagaimana Amerika berupaya merusak kesehatan manusia tidak hanya melalui perang, makanan, namun juga melalui penyebaran wabah penyakit.
Mr. Jerry D Grey merupakan orang Amerika yang telah menjadi muallaf dan telah menjadi WNI adalah mantan anggota Angkatan Udara Amerika dan seorang mantan jurnalis di salah satu media terkenal di Amerika. Beliau telah melihat banyak sekali upaya2 Amerika dalam merusak kesehatan manusia. Tujuan utama upaya Amerika itu adalah untuk menciptakan suatu dunia yang berada dalam satu tatanan yaitu tatanan yang diinginkan oleh Yahudi yang telah lama bercokol di parlemen Amerika. Dalam bedah buku tersebut, beliau juga menceritakan bagaimana Amerika menjadikan rakyatnya sendiri sebagai tikus percobaan terhadap segala penemuan terbaru mereka, entah itu senjata atau virus/bakteri penyakit. Pernah suatu ketika beberapa orang tentara dimasukkan ke dalam suatu ruangan tertutup dan disemprot dengan suatu cairan hingga tentara2 itu meninggal.
Mr. Jerry D Grey pun mengungkapkan suatu fakta yang mengejutkan bahwa pada tahun 1977 salah seorang Presiden Amerika (saya lupa namanya) menandatangani suatu dokumen (millenium report card) yang isinya persetujuan untuk memusnahkan sebagian penduduk dunia yang mempunyai kulit berwarna (Afrika, Asia) dengan tujuan menghalangi mereka memimpin dunia dan menjadikan warga kulit putih sebagai satu2nya penguasa di dunia. jadi teringat dengan mendiang Michael Jackson yang telah mengubah warna kulitnya menjadi putih, apakah dia sudah tahu tentang rencana Amerika ini?
Beliau juga menyinggung tentang virus flu Babi yang kini tengah melanda dunia. Bagaimana Presiden Barack Obama yang telah mengunjungi Meksiko bisa lolos dari pemeriksaan dan oleh para dokter disana dinyatakan bahwa Presiden Amerika tersebut telah mendapatkan vaksin anti flu babi sebelum memasuki Meksiko! Coba bayangkan….di saat seluruh dunia sedang kebingungan mendapatkan obat untuk mencegah flu babi, Presiden Amerika telah menerima vaksin-nya bahkan sebelum virus itu menyebar!!!
Begitupun dengan vaksin yang diberikan untuk balita2 di seluruh dunia (imunisasi), pada dasarnya vaksin itu tidaklah membuat tubuh manusia menjadi kebal, melainkan malah membunuh sistem kekebalan tubuh manusia itu sendiri karena ternyata di dalam vaksin2 itu ditemukan sejumlah mercury, hal ini diperkuat dengan sikap 30% dokter Amerika yang menolak keluarganya mendapatkan imunisasi!
Mr.Jerry D Grey pun bekisah bagaimana beliau dulu sebelum menjadi tentara jarang sakit namun setelah menjadi tentara malah sering sakit2an karena seringnya mengkonsumsi bermacam2 vitamin yang diberikan negaranya dengan dalih untuk memperkuat daya tahan tubuh para tentara.
Beliau juga mengingatkan, bagaimana dulu Indonesia telah dinyatakan bebas polio selama bertahun2 namun tiba2 beberapa tahun kemudian di Jawa Barat ditemukan ratusan anak yang menderita polio! Menurut analisis beliau, hal itu terkait dengan bantuan Indonesia dalam memberikan vaksin polio yang aman kepada suatu negara di afrika yang telah menolak bantuan vaksin polio dari PBB karena diketahui mengandung zat yang berbahaya! Ada kemungkinan semua itu adalah balasan dari Amerika karena merasa dipermalukan dan tentu saja karena vaksin2nya menjadi tidak laku!
Beliau juga mengingatkan agar kita selalu berhati2 dan tidak gampang meminum obat2an buatan pabrik karena sebenarnya obat itu dibuat bukan untuk menyembuhkan secara total tetapi dibuat sebagai penyembuh sementara untuk kemudian sakit lagi, tentu hal ini terkait dengan industri farmasi yang sampai saat ini dikuasai oleh Amerika, bahkan pemegang saham terbesar pabrik farmasi Amerika adalah mantan Presiden George W Bush dan keluarganya.
Bahkan dalam urusan kesehatan ini Amerika bekerja sama dengan PBB dan media massa barat.
So, kalo sudah begini apalagikah yang bisa kita percayai dari AMERIKA dan UN?

Advertisements

Komik Dr.Sakura

Anak pertamaku senang sekali membaca. Segala macam buku akan dibacanya. Dari buku pengetahuan umum, seri Alam sekitar, Biologi, majalah, sejarah sampai komik semua dibaca. Namun dari semua jenis buku itu yang paling digemarinya adalah seri pengetahuan tentang alam dan makhluk hidup serta KOMIK! dan karena kesukaannya akan komik itulah aku dan suami selektif dalam memilih jenis komik yang boleh dibacanya. Karena tidak semua komik untuk konsumsi anak2 kan????

Judul komik yang biasanya diambilnya ketika kami ke toko buku adalah Kungfu Boy, Petualangan Doraemon, Master Cooking dan Dragon Ball. Sebenarnya ada beberapa gambar dalam komik2 tersebut yang terkadang keterlaluan dalam mengekspose tubuh perempuan terutama dalam komik Dragon Ball namun karena jalan ceritanya masih cukup baik untuk anak2 aku masih memperbolehkannya apalagi dia selalu menunjukkan padaku setiap kali ada gambar yang katanya ‘aneh’ sehingga kami masih bisa mendiskusikannya.

Beberapa hari yang lalu ketika kami kembali ke toko buku untuk membeli komik, aku menemukan sebuah komik yang kuanggap sangat bagus bukan hanya untuk anak2 tapi juga untuk orang dewasa. Dr.  Sakura judulnya. Setelah membacanya aku merasa sungguh surpraise, bahkan anakku pun menyukainya dan berharap ada kelanjutan komik ini.

Komik Dr. Sakura menceritakan tentang perjuangan seorang dokter hewan  dalam merawat binatang2 yang dibawa ke kliniknya, entah itu binatang yang dibawa oleh sang pemilik atau binatang liar dan binatang terlantar (tak diinginkan lagi oleh pemiliknya).  Dokter Sakura memiliki seorang anak bernama Momo.  Pada komik jilid 1 diceritakan kalau Momo ini masih berusia 5 tahun (usia TK).

Banyak kisah mengharukan yang bisa mengajarkan kepada kita tentang arti menyayangi.  Tidak hanya pada binatang tetapi juga pada sesama. Karena, sesuai dengan prinsip yang dipegang Dr. Sakura, bahwa sebagai seorang dokter hewan dia tidak hanya merawat sang binatang tetapi juga merawat sang pemilik dalam artian merawat emosi sang pemilik.

Dalam komik ini juga banyak pengetahuan tentang penyakit2 yang biasanya menjangkiti binatang, tindakan pengobatan apa yang bisa dilakukan entah itu pengobatan ringan dalam arti cukup dengan obat minum sampai pada pengobatan berat (tindakan operasi). Kita juga akan diajak untuk menyelami apa yang dirasakan sang binatang, perilakunya sampai emosinya.

Sayang, kami baru mendapatkan 2 jilid komik ini, itupun dalam halaman terakhir jilid 2 diceritakan tentang keengganan penulisnya untuk meneruskan cerita Dr. Sakura. Bukan karena komik ini tidak laku dipasaran, bahkan kalau disimak dari ceritanya sepertinya komik ini laku keras karena sang penerbit yang sudah 2 kali berganti kepemimpinan menginginkan sang penulis untuk meneruskan komiknya, tapi keengganan itu muncul karena sang penulis merasa tidak cukup menguasai ilmu kedokteran hewan!

Aku tidak tahu apakah komik yang diterbitkan oleh Elex Media ini benar2 tidak berlanjut atau sebaliknya. Apapun…komik ini benar2 bagus, dan recommended untuk para orangtua yang anak2nya menyukai komik.

an Introduction to The Miracle of Giving, Ust. Yusuf Mansur

Alhamdulillah, satu lagi buku yang dimudahkan Allah untuk kumiliki. Buku yang benar2 sarat dengan ilmu yang membuat pemahamanku tentang bagaimana beribadah menjadi semakin dalam.

Dalam buku ini, kembali ust. Yusuf Mansur membagi ilmu beliau tentang keutamaan bersedekah, bagaimana menyelaraskan antara ibadah, sedekah dan harapan akan terpenuhinya segala keinginan melalui do’a.

Buku ini terdiri dari beberapa judul dan masing2 judul dibagi lagi dalam beberapa sub judul. Dalam Judul an Introduction to The Miracle of Giving sub judul ‘Tulisan Ini Bukan Memaksa Anda Meminta Kepada Allah’ benar-benar membedah konsep bahwa jika seorang hamba beribadah kepada Allah harus ikhlas tanpa mengharapkan apa2 merupakan hal yang salah.  Karena pada dasarnya meminta/berharap sesuatu dengan mengerjakan suatu amalan baik itu wajib ataupun sunnah merupakan ibadah juga. Hal ini didasarkan pada Q.S Al-Baqarah:186 yang artinya:

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat . Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.”

Bukankah kita sering mendengar orang mengatakan ‘ kalo ibadah sih ibadah aja…jangan minta-minta sama Allah’ or ‘tahajjud tahajjud aja jangan tahajjud sebab pengen minta ini minta itu sama Allah’ or ‘sedekah sedekah aja. Masa sih sedekah karena pengen sesuatu. Salah tuh.’  Semua perkataan tersebut didasarkan pada kata IKHLAS. Padahal antara ibadah dan keinginan agar dikabulkan hajat kita itu sebenarnya tidak terpisahkan. Allah memberikan kita jalan/cara bagaimana caranya agar keinginan kita bisa tercapai salah satunya adalah dengan jalan ibadah tersebut disamping tentu saja ikhtiar. bukankah antara ibadah dan ikhtiar merupakan satu kesatuan?.

Kemudian pada judul Matematika Dasar Sedekah, pemahaman kita tentang bagaimana Allah membalas sedekah kita akan semakin dipertajam.  Jika dalam pelajaran matematika yang kita terima disekolah adalah

10-1=9 maka dalam matematika sedekah hitungannya menjadi 10-1=19

Mengapa begitu ?

Karena sesuai dengan Q.S Al-An’aam: 160 Allah menjanjikan balasan 10 kali lipat bagi mereka yang mau berbuat baik :

Barang siapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barang siapa yang membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan)

Jadi, ketika kita punya 10, lalu kita sedekahkan 1 di antara yang sepuluh itu, maka hasil akhirnya bukan 9, melainkan 19. Sebab yang satu kita keluarkan dikembalikan Allah sepuluh kali lipat.

Hasil akhir atau jumlah akhir bagi mereka yang mau bersedekah tentu akan lebih banyak lagi, tergantung kehendak Allah. Sebab Allah juga menjanjikan balasan berkali-kali lipat lebih dari sekedar sepuluh kali lipat. Dalam Q.S Al-Baqarah:261 Allah menjanjikan balasan 700 kali lipat :

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

Dan masih banyak lagi kelebihan dan keuntungan sedekah yang dijabarkan Ust. Yusuf Mansur dalam buku ini yang tak mungkin saya tuliskan semua. Saya benar-benar merekomendasikan buku ini untuk dimiliki oleh semua kaum muslimin.

Mudah-mudahan Allah senantiasa memudahkan kita untuk bersedekah, meringankan langkah untuk bersedekah, dan membuat balasan Allah tidak terhalang sebab dosa dan kesalahan kita. Amin. (Matematika Dasar Sedekah, hal.27)

Oh ya buku ini diterbitkan oleh penerbit Zikrul Hakim.

Kado Ingat Mati, Memilih saat Terindah bertemu dengan-Nya

Sudah lama gak ngisi postingan di kategori Perpustakaanku…bukannya gak pernah beli buku lagi..malah mungkin cukup banyak buku yang sudah terbeli cuman..sebagian ada yang belum kebaca dan yang udah kebaca belum sempat di posting. So..kali ini ada buku ter-gress yang ingin aku posting. Emang dari judulnya sih mungkin agak serem ya..karena terkait dengan kematian. Tapi memang buku seperti inilah yang sangat ingin aku baca karena sudah lama aku memikirkan tentang kematian…kebimbangan dan pertanyaan tentang bagaimana aku menemui ajalku nanti benar-benar sangat meresahkanku. Dan dengan membaca buku ini sebagian dari pertanyaan-pertanyaanku mulai terjawab meski tetap tidak mengurangi kadar keresahanku.
Buku ini ditulis oleh Ustadz Yusuf Mansur dan diterbitkan oleh Salamadani, Bandung.
berikut cuplikan pengantar penerbit :

“Umumnya, manusia menganggap kematian itu sebagai sesuatu yang menakutkan, menyakitkan, dan mengerikan. Karena, secara tabiatnya, manusia ingin hidup dan mencintai kehidupan. Dia tidak ingin susah, takut, sedih, sakit, dan ngeri. Kematian dianggap bersinonim dengan semua yang tidak diinginkannya itu”

Continue reading

Bahaya Penyakit Waswas dan solusinya dalam pandangan Imam ibnu Qayyim al-Jauziyah

” Dan katakanlah: “Ya Rabbku, aku berlindung kepada-Mudari bisikan-bisikan setan. Dan aku berlindung (pula) kepada-Mu, ya Rabbku, dari kedatangan mereka kepadaku.” (Al-mukminun:97-98)

salah satu bentuk tipu daya setan yang lazim menimpa orang-orang bodoh adalah meniupkan keragu-raguan atau waswas dalam masalah bersuci dan shalat, dimulai ketika hendak berniat. Sampai-sampai membuat mereka merasa tertawan dan terbelenggu, membuat mereka menyimpang dari sunnah Rasulullah. Sebagian mereka menganggap bahwa apa yang telah diterangkan oleh sunnah itu tidak cukup sebelum ditambah dengan yang lain.

Membaca buku ini membuat hatiku lebih terbuka karena memang sebelumnya kalau hendak sholat dimulai ketika berwudlu aku selalu merasa kurang bersih…kalau wudlu air harus banyak, kalo niat musti harus bolak-balik…sampe2 pernah aku ngerasa kesel banget…karena merasa niatku belum sempurna. Nah…dalam buku ini ketahuan deh…kalo semua itu salah.. wudlu itu gak harus banyak airnya tapi cukup untuk membasuh saja… karena Rasulullah memerintahkan kita untuk membasuh anggota wudlu jadi bukan mengguyurnya seperti yang kebanyakan orang Indonesia lakukan saat ini, bab waswas dalam wudlu ini diterangkan dalam bab Boros Air dalam Berwudlu dan Mandi, seperti hadist berikut…”Untuk wudlu itu cukup air satu mud dan untuk mandi itu cukup satu sha’. Akan muncul suatu kaum yang menganggap sedikit air seukuran itu. Mereka itu menyalahi ahli sunnahku. Berpegang pada sunnahku dalam pagar bahaya adalah taman para penghuni surga.” (HR. An-Nasa’i). Aku merasa tersinggung dengan uraian pada bab ini  karena selama ini ya memang begitu yang kulakukan…boros air..tapi setelah baca buku ini ya..enggak lagi..gitu…

Ada juga bab-bab lain yang memang harus dibaca dan yang pasti akan membuka wawasan keilmuan kita tentang pelaksanaan agama. Dibuku ini juga disebutkan solusi untuk melepaskan diri dari waswas itu yaitu : membiasakan diri dengan keihklasan dalam melakukan ibadah dan kebaikan apapun, memperkokoh keyakinan dan aqidah dengan melakukan ibadah secara kontinyu, memperdalam ilmu tentang Islam. Pokoknya banyak deh yang harus dibaca dibuku ini..

Buku ini ditulis oleh Ahmad Salim Baduwailan, diterjemahkan oleh Abdul Rosyad editor M. Nurkholis Ridwan dan diterbitkan oleh Pustaka At-Tazkia Jakarta tahun  2006.

Though Oklahoma

Buku ini bercerita tentang gadis Indonesia yang merasa dirinya sebagai “The Princess of ugly Duck” ya..dia merasa sangat jelek, dengan tubuh yang tinggi menjulang dan tipis seperti papan triplek serta rambut kriting kribo ala Brokoli yang membuatnya nyaris hilang semangat untuk hidup. mempunyai masa balita yang tidak menyenangkan, sering di skors dari sekolah hingga akhirnya harus keluar dari sekolah dan pindah ke Oklahoma karena harus mengikuti ibunya yang seorang presenter acara sebuat televisi swasta. Namun di Oklahoma inilah dia menemukan segala kesenangan masa remajanya dengan beberapa sahabat (Michel, Ashley, Samantha, Carla, Jimbo).

Sebenarnya buku fiksi ini lumayan enak untuk dibaca, dengan bahasa anak muda yang lumayan gaul tapi dengan akhir cerita yang ‘unhappy ending’. Tapi terlalu simple buat mak-mak kayak aku ini….:-)

Khadijah, The True Love Story Of Muhammad

“Wahai anak pamanku, aku berhasrat untuk menikah denganmu atas dasar kekerabatan, kedudukanmu yang mulia, akhlakmu yang baik, integritas moralmu dan kejujuran perkataanmu”. (Perkataan Khadijah ketika melamar Rasulullah saw)

“Tidak. Demi allah, aku tidak pernah mendapat pengganti yang lebih baik daripada Khadijah. Ia yang beriman kepadaku ketika semua orang ingkar. Ia yang memercayaiku tatkala semua orang mendustakanku. Ia yang memberiku harta pada saat semua orang enggan memberi. Dan darinya aku memperoleh keturuna, sesuatu yang tidak kuperoleh dari istri-istriku yang lain.” (Perkataan Rasulullah saw. mengenai Khadijah)

Buku ini berkisah tentang perjalanan rumah tangga Nabi Muhammad SAW dan Khadijah r.a. Mengulas segala sejarah yang berkaitan dengan kehidupan beliau, mulai dari pertama kali Khadijah melamar Muhammad untuk menjadi suaminya, peristiwa penerimaan wahyu yang pertama kali, pengangkatan Muhammad menjadi seorang Rasul dan Nabi, Keislaman Khadijah, perang dan segala perjanjian yang terjadi  hingga akhir hayat Khadijah r.a.

Buku ini diterbitkan oleh penerbit Pena, ditulis oleh Abdul Mun’im Muhammad, cetakan ke II tahun 2007.