Jakarta (hampir) tanpa macet

Waaaahhhh……….nyaman rasanya kalau Jakarta selalu begini🙂 berangkat kantor g terburu-buru, pak sopir gak perlu bermanuver kiri kanan nyari2 celah – ih ngeri deh-, pulang kantor juga nyampe rumahnya cepet….jalanan lancarrrrr MySpace

Iya nih, sudah hampir dua minggu jalanan Jakarta lancar, hampir2 gak ada yang namanya antrian mobil dan usel-uselannya (haduh..bahasa prokem daerah jadi kebawa) motor. Berangkat kantor seperti biasa tapi nyampenya lebih cepet…. 06.30! padahal biasanya baru nyampe jam 07.15 itupun jaraaaaaaang banget seringnya malah mendekati 07.30 sampai-sampai harus lari-lari seperti dikejar setan (?) demi mendapatkan absen yang on time (kalau ga ontime alamat kena pemotongan penghasilan sekian % -kusembunyiin prosentasenya, bikin eneg soalnya- plus wajib bikin surat keterangan telat yang musti di tandatangani atasan langsung meski telatnya cuma 1 menit!😦 )
Pulangpun jadi lebih cepet, dengan jam keluar kantor yang sama, biasanya nyampe rumah sekitar 18.45 WIB (tapi itu jarang) seringnya di atas jam 19.00 WIB. Perjalananpun jadi menyenangkan karena gak perlu stress dengerin orang2 yang pada ngedumel nelihat mobil2 dijalanan yang bagaikan deretan panjang tak berujung (saking banyaknya dan karena g bisa bergerak maju ataupun mundur) ga perlu terkantuk-kantuk menahan lelah dan capek di kendaraan (yang seringnya bahkan sampai hilang kantuknya saking lamanya di jalanan)…pokoknya menyenangkan dehh….🙂

Andaikan Jakarta selalu seperti ini………..
Ya gak mungkin !
Kecuali anak sekolah libur terus (g sekolah dong namanya) or lokasi sekolah mereka dipindahkan entah kemana MySpace
or Pemprov DKI bisa membenahi segala aturan yang menghasilkan keteraturan dan kenyamanan di jalanan (entah kapan)

Eh..tadi aku nyebutin ‘anak sekolah’ ya…. maaf lho…bukan berarti aku menuduh mereka sebagai biang segala kemacetan MySpace(seperti Pemprov DKI yang sampai tega memajukan jam masuk sekolah menjadi 06.30 WIB) tapi memang itulah kenyataannya. Setiap kali anak sekolah libur, saat itu pula lalu lintas menjadi lancar.
Kalau menurutku sih (pendapat pribadi loh ya…ga boleh dijadikan rujukan !) jalanan macet saat anak sekolah masuk sekolah adalah karena banyaknya kendaraan pribadi yang keluar untuk mengantar mereka. 1 anak 1 mobil, ditambah 1 orang 1 mobil untuk para pekerja(or 2 orang 1 mobil kalau suami istri bekerja meski kadang masing2 bawa mobil sendiri2). Kalau anaknya 2, sekolahnya beda lokasi maka mobil pribadi yang keluar sudah 3! itu per rumah. Kalikan dengan berapa rumah di Jakarta plus daerah-daerah sekitarnya. Belum lagi ditambah angkutan umum seperti angkot dan bus…banyak kannn???

Ya, itulah…
Ah.. ini sih coretan g penting…cuma menumpahkan sedikit kegembiraan hati karena tidak terjebak macet, meski cuma sesaat.MySpace

Ah….andaikan Jakarta seperti ini………… MySpace

2 thoughts on “Jakarta (hampir) tanpa macet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s