Lagu anak2 jadul

Kemarin baca threat tentang Agnes Monica di sebuah web, membaca komen para member tentang sang artis, ada yang pro ada yang kontra (biasalah…) jadi teringat lagu anak2 pada masa saya kecil dulu (g nyambung ya?…nyambung dong kan si Agmon dulu juga penyanyi cilik🙂 ). Ada Chicha Kuswoyo, ada Adi Bing Slamet, ada Fitria Elvie Sukaesih, Diana Papilaya, Dina Mariana de el el (meski pada waktu saya kecil mereka sudah beranjak remaja..).
Sampai sekarang masih inget beberapa lagu mereka…dan sampai sekarang pun masih terasa betapa menyenangkannya menyanyikan lagu2 mereka *nerawang mode on* Terkadang saya masih menyenandungkan lagu2 itu untuk anak2 saya.
Kalau dirasa-rasa…lagu anak2 jaman dulu lebih mengena buat anak2, liriknya yang ceria dan musiknya yang tidak terlalu berat walau juga g bisa disebut ringan (jika dibandingkan dengan genre musik dewasa jaman itu juga lho…) bisa menggiring anak2 untuk memahami pesan2 yang ingin disampaikan melalui lagu…seperti lirik lagu KERANJANG SAMPAH yang dinyanyikan Chicha dan Helen Kuswoyo

Keranjang sampah banyak gunanya
meskipun jelek bentuk rupanya
siapa tahu jasa-jasanya
keranjang sampah banyak gunanya

Reff. Aku…. tahu……
apa gunanya
Tempat…barang….
yang tak berguna…

Lagu itu dulu saya gunakan untuk membuat anak2 saya terbiasa membuang sampah pada tempatnya, tidak hanya saat di rumah namun juga saat di luar rumah. Hingga saat inipun anak-anak tak pernah membuang sampah sembarangan hingga saking mengenanya anak2 bahkan selalu menyelipkan bungkus permen atau bungkus jajanan didalam sakunya jika belum menemukan tempat sampah diperjalanan dan baru membuangnya ketika sampai di rumah (di keranjang sampah tentunya🙂 )

Atau lagu untuk menyayangi adik kecil yang dinyanyikan Chicha Kuswoyo juga (lupa judulnya…hiks😦 )

Goyang-goyang duduk dikursi goyang
Malas-malas duduk di kursi malas
Adik kecil itu mau disayang
Kalau nakal tak perlu kau membalas

Reff. Mang timang timang
Adikku sayang
Mang timang timang
Adikku sayang

Bukan beras sembarang beras oi beras yang asli dari Bekasi 2X
Tali tambang siikat kembang oi gendang dipukul si lagu dangdut 2X
dangdut dangdut
dangdut dangdut
dang dang dangdut dut dut….
(lagunya Adi Bing Slamet dan Fitria Elvie Sukaesih..musiknya ceria buanget, sayang g inget liriknya secara full)

Atau lagu-nya Chicha yang judulnya Heli (Top banget kala itu)

Aku punya anjing kecil
kuberi nama Heli
dia senang bermain-main
sambil berlari-lari

Reff. Heli (guk..guk..guk)
Kemari (guk..guk..guk)
Ayo lari lari
Heli (guk..guk..guk)
Kemari (guk..guk..guk)
Ayo lari-lari.
(meski saya tidak punya gukguk..saya senang menyanyikannya hehehe…)

*nginget-inget lagu apa lagi yaaa……*
🙂

7 thoughts on “Lagu anak2 jadul

Leave a Reply

