Pameran Flona di Jakarta

Setiap tahunnya pameran Flona diadakan di Jakarta, dan seperti tahun2 sebelumnya pameran kali ini diselenggarakan mulai tanggal 17 Juli 2009 s.d 8 Agustus 2009.
Hari ini adalah kali ketiga aku mengunjungi Flona, selain karena aku memang suka dengan tanaman dan hewan (terutama Ikan Cupang), letak pameranpun tak jauh dari kantorku. Di Lapangan Banteng, jadi tinggal jalan kaki saja dari kantor. Hari pertama, tujuanku hanya mau lihat2 saja sambil mencari pot hias dari kaca untuk tempat cupangku di rumah, sebenarnya guna pot kaca ini adalah untuk bertanam dengan media jelly namun akhirnya malah kupakai untuk beternak cupang ;-P dan akhirnya tetep aja aaku membawa pulang sebatang kaktus berbentuk bunga berwarna merah keunguan seharga Rp5000,- lumayan murah untuk ukuran sebesar itu…hari kedua, aku membawa serta anak2ku dan keponakan serta adikku berkunjung ke Flona…wah senang sekali mereka, selain mencicipi (dan tentu pula akhirnya beli se-cup cocktail lidah buaya) segelas kecil cocktail lidah buaya yang rasanya asam manis, kamipun berkeliling melihat2 binatang2 yang lucu2. Ada ular yang bisa dipegang, ada keong yang ‘rumahnya’ di cat warna-warni, kura2 brazil yang masih imut, macam2 ikan, kelinci, anjing, kucing dan tentu saja bunga2 yang begitu subur dan indah. Dan pastinya aku pulang dengan membeli seekor ikan cupang hias warna hijau kebiruan seharga Rp15000.. (mahal juga sih..tp lumayan murah juga jika dibandingkan harus pergi ke jalan Kartini), misiku mencari pot hias dari kaca belum tercapaišŸ˜¦
Hari ketiga inipun, tujuan utamaku adalah hunting pot kaca, namun lagi tak kutemukan kios yang menjual pot seperti yang kuinginkan. Kurasa, untuk flona kali ini tidaklah selengkap flona tahun kemarin…dimana bermacam2 bentuk pot dan media tanam dari jelly banyak dijual. Hah..sedih deh…padahal beberapa waktu yang lalu di Matahari Atrium ada pot kaca yang didiskon hingga 60% tidak kuambil gara2 menunggu pelaksanaan flona…berharap kios yang dulu ikut berpartisipasi lagi….ya..sudahlah…mungkin belum waktunya. Dan akhirnya yang kudapatkan malah alat penyemprot tanaman yang dari dulu diinginkan suamiku dan memang kuakui harganya benar2 murah, untuk ukuran 3 liter hanya dihargai Rp28000 padahal kalo di toko harganya mencapai Rp50000 lebihšŸ™‚ Selain itu, aku juga membeli makanan ikan. yah..lumayan buat sedikit menghilangkan kekecewaan karena tidak mendapatkan pot kaca yang kuinginkan…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s