Aku nge-blog lageeee….

Alhamdulillaahhh..akhirnya kerjaan bisa legaan dikiittt…maksudnya gak numpuk lageee kayak kemaren-kemaren.
Sejak mulai masuk setelah selesai DUD sampai kemarin, dokumen yang harus segera diselesaikan datang begitu bertubi-tubi. Dokumen yang satu beres datang lagi yang lain. kalau datangnya satu or dua or tiga lumayan lah sekali dateng, ini sekali datang mak blug! dua sampe 3 gepok! padahal dalam sehari bisa tiga kali datang, OMG!
Udah gitu adaaaa aja lender yang bermasalah. Yang NOP-nya gak dateng2 padahal udah mendekati due date or ngasih hitungan yang gak jelas. Ada lagi yang parah, udah ditentukan oleh board bahwa commitment fee udah dihapus untuk beberapa loan tertentu eh..di tagihannya masih diminta. udah gitu kita gak dapet tembusan keputusan board padahal keputusan itu sudah keluar sejak Oktober 2007!, ya udah terlanjur bayar, wong kita gak tahu dan gak bisa confirm. Curangnya lagi uang yang terlanjur dibayarkan gak bisa di refund dan akan diperhitungkan sebagai pengurang untuk kewajiban kita diperiode berikutnya. padahal kalo kita kurang bayar USD 0.01 saja sudah diperhitungkan denda hariannya. Pfuhh..dasar kapitalisme!!! lintah darat kelas dunia! sampe2 dalam rapat yang membahas masalah ini keluar istilah “penghutang ngasih duit gratis ke yang ngutangin” …busseettttt….
Tapi..dari kejadian tersebut kita bisa ambil kesimpulan bahwa masalah kesulitan koordinasi tidak terjadi di negeri kita saja (yang oleh para pangamat selalu dijelek-jelekkan) tapi juga masih menjadi masalah bagi badan keuangan internasional yang terkenal dengan segala sistemnya yang modern.
Manusia tetaplah manusia, gak ada yang sempurna, sepintar apapun dia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s