PNS dilarang pake produk Luar Negeri !!!

Sebagai anggota PNS dan merupakan mayoritas golongan PNS di negeri tercinta ini (golongan pelaksana maksudnya🙂 ) saya tidak segan dan canggung untuk kembali melempar pertanyaan EMANG MAMPU ???

Tulisan ini lahir atas siaran TV-One yang mengambil topik di atas. Mungkin kalo judul topik ditambahin menjadi ” PEJABAT PNS DILARANG MEMAKAI PRODUK LUAR NEGERI” saya sebagai PNS yang bukan termasuk golongan pejabat tidak akan menulis seperti ini. Tapi berhubung judulnya meliputi seluruh PNS jadi ya…tolong dong…dipikir ulang….

Tapi mungkin TV-One ngambil topik itu karena ngelihat banyaknya PNS yang menggunakan produk kosmetika LN? yah..kalo itu sih mungkin masih terjangkau…harganya kan masih yang kisaran 100 or 300 ribuan….terjangaku kan untuk gaji PNS golongan II yang kisarannya 1 jt sampe 2 jt (meskipun untuk makan sehari2 harus ngutang😦 ) atau baju2 merk LN? (sssttt..temanku juga banyak yang pake tapi yang aspal) ndak masalah kan???
Itu kalau dilihat dari prasangka baik Issaura..tapi kalau diambil dari sisi negatif pemikiran seorang Issaura?? wah..nyakitin bangett!! itu sama saja dengan TV-One menuding semua PNS korup. Mempunyai penghasilan illegal…duh..duh..duh..duh….

Sebentar..sebentar…tidak boleh suudzon dulu…mungkin tujuan TV-One mengangkat topik itu untuk mengajak semua orang mencintai produk dalam negeri? Wah..kalo itu baguss…dan 99% PNS pengguna produksi dalam negeri. Baju batik yang jadi seragam resmi tiap Jumat adalah produksi asli Indonesia meski dengan kisaran harga yang bervariasi, mulai dari 40ribu (seperti yang dipakai Issaura) hingga yang jutaan (seperti yang dipakai bos-bos Issaura). Atau mobil? kebanyakan pakai yang rakitan dalam negeri…gak ada tuh yang pakai jaguar or porsche or merk2 lain yang harganya miliaran…(kalo ada yang pakai..perlu dicurigai tuh..)

Susah memang jadi PNS. Segalanya selalu memancing kecurigaan……
Kerjaan gak beres dimarahi, kerjaan beres tapi penghasilan tidak mencukupi gak ada yang nanggepin – bilangnya..ya wajarlah kan mengabdi pada negara.
Padahal semua orang menginginkan jika hasil kerja bagus maka reward yang didapat pun bagus pula or paling tidak sebanding. ya nggak..ya nggak..ya nggak…?!

Curhat, Instropeksi diri………………….hiks..hiks…
(berangkat mruput -pagi buta- demi mengejar absen handkey, pulang malam -demi mengejar deadline kerjaan biar negara gak kena denda- gak sempet ngelihat matahari terbit dan tenggelam, masih juga disinisin orang)

One thought on “PNS dilarang pake produk Luar Negeri !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s