Tren bercerai tapi masih tinggal serumah

Memang semakin aneh saja dunia ini. Begitu banyak hal2 tak lazim dan tak layak yang terus saja dilakukan manusia. Akhir-akhir ini berhembus tren terbaru yang siapa lagi yang memulainya kalau tidak kalangan artis.

Tren itu adalah cerai tapi tetap tinggal serumah dengan berbagai alasan. Ada yang karena tidak mau anak2nya trauma, ada yang karena mantan pasangannya belum menemukan tempat tinggal yang baru.  Ada yang lebih aneh lagi, ngotot cerai waktu hamil tapi begitu jatuh putusan cerai masih menuntut mantan suami untuk nungguin waktu melahirkan. Lah…sama juga boong dong.

Kenapa saya bilang boong? karena ketika sepasang suami istri sudah memutuskan bercerai maka pasti akan jatuh hukum bahwa masing2 pihak tidak boleh melihat aurat mantannya itu.  Kalau masih tinggal serumah, kemungkinan untuk terlihat aurat secara nyata masih terbuka lebar, meski masing2 berdalih tidur di kamar sendiri2.  Apalagi bagi yang minta ditungguin untuk melahirkan? padahal kondisi perempuan yang melahirkan itu begitu lemah, terkadang sampai tidak peduli apakah ketika dalam proses melahirkan itu dia memakai penutup badan atau tidak.

Tapi yah..itulah tren yang saat ini tengah digembar-gemborkan kalangan yang mepersilahkan segala hal tanpa mengindahkan kaidah agama. Sebagai generasi muslimin hendaklah kita mampu menyaring segala tren dan membekali diri dengan ilmu agama agar tidak ikut2an terperosok mengikuti tren itu.

One thought on “Tren bercerai tapi masih tinggal serumah

  1. ck3x padahal kalo masih mau tinggal serumah, ya jangan cerai..
    *bingung dgn jalan pikiran mereka*
    mudah2an kita bisa jadi ibu yg mampu mendidik anak2 kita dgn nilai2 islam ya mbak🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s