Jangan Beli/Pake Produk AS

Seiring dengan semakin menggilanya Israel menyerang Jalur Gaza, dan semakin kerasnya penolakan Israel untuk menghentikan agresinya. Mak ada baiknya kita tengok mengapa negara yahudi itu begitu berani menolak setiap usulan gencatan senjata dari dunia internasional.

Pertama AS adalah pelindungnya

Kedua AS adalah pemasok senjata yang digunakan untuk menghabisi bukan hanya rakyat Gaza tapi juga nantinya untuk melumatkan seluruh arab!

Ketiga AS adalah pedonor terbesar untuk membiayai semua tindakan militer israel

Dengan ketiga alasan di atas (dan mungkin masih banyak alasan lainnya) adalah wajib untuk kita segera menghentikan segala konsumsi kita terhadap produk2 AS.  Karena  seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa semua demo yang dilakukan seantero dunia tidak juga membuka mata hati AS dan israel untuk menghentikan genosida terhadap Gaza, bahwa semua langkah diplomatik yang digunakan untuk membujuk israel tidak membuahkan hasil, bahkan sampai negara2 Arab mengemis-ngemis minta agar PBB membuat resolusi (?) untuk menghentikan israel tidak juga berhasil…..maka jalan satu-satunya adalah membuat perekonomian Amerika semakin amburadul dengan memboikot semua or sebagian besar produk-produknya.

Kenapa hanya boikot yang efektif dan yang bisa dilakukan dan mengapa produk AS ?

Tak lain dan tak bukan karena dengan melakukan boikot produk AS, maka sahabat israel itu akan kekurangan dana untuk menyuplai israel, apalagi  kondisi perekonomian AS masih dalam keadaan krisis sehingga dengan boikot produk AS di seluruh dunia akan semakin memperberat perekonomian negara adidaya itu (masihkah?)

So, jika anda, Saudara-saudaraku, yang merasa berat meninggalkan kebiasaan makan/minum  di KFC, MacDonald, Starbuck, coca cola, fanta, sprite dan produk2 lainnya maka sebelum anda menyeruput or menyuapkan produk2 itu ke mulut anda kenanglah ceceran darah anak2 Palestina, bayangkan meruapnya api diseantero Gaza yang melukai anak2,  perempuan,  orang tua yang ada di sana dan bayangkan seandainya itu melukai anak2/saudara/ortu  anda sendiri. Maka niscaya anda tak akan lagi mampu untuk meneruskan tangan anda menuju mulut.

Dan bagi anda, Saudara-saudaraku, pria dan wanita, orang-orang yang mengakui menghormati hak asasi manusia, mengakui hak setiap nyawa untuk hidup dalam kebebasan dan kemerdekaan  yang masih merasa  berat meninggalkan kebiasaan memoleskan kosmetika produksi Amerika yang menyuplai israel, maka sebelum anda mengoleskan produk2 itu ke tubuh anda, maka ingatlah, bahwa sejatinya anda mengoleskan darah rakyat Palestina ke tubuh anda.

Bagi anda, kaum pria, pencecap nikmatnya rokok buatan Amerika (meski sebenarnya saya juga gak suka anda-anda menghisap rokok buatan manapun) ketika anda mulai menyulut, maka ingatlah bahwa sebenarnya anda menyulut bom yang akan membunuh rakyat Palestina (Khususnya Gaza)

Bagi anda penyuka fashion dengan label yang diproduksi oleh produsen AS, maka sebelum anda mengenakan baju dan segala aksesorisnya, maka ingatlah bahwa sejatinya anda menyampirkan kulit-kulit manusia Palestina  ke tubuh anda.

Dan bagi anda yang tidak menyetujui aksi ini dengan alasan bahwa boikot ini bisa menimbulkan meningkatnya pengangguran maka ingatlah sejatinya masih banyak produk2 sejenis yang tidak diproduksi oleh AS yang menunggu kreatifitas anda untuk mengembangkannya hingga menjadi produk yang bisa menggantikan produk2 AS.

Kalaupun kita tidak bisa secara serentak menghentikan konsumsi kita terhadap produk2 AS, setidaknya kita kurangi kebiasaan itu.

Ingatlah selalu….Palestina menunggu bantuan kita.

One thought on “Jangan Beli/Pake Produk AS

  1. assalamu’alaykum..

    setuju! banget!
    ekonomi denmark aja sempat terguncang waktu umat islam seluruh dunia memboikot produk2nya karena masalah kartun nabi (walopun terguncangnya ekonomi denmark itu gak terlalu dipublikasi.. harap maklum media punya siapa?)
    sebenernya kita bisa koq gak usah make produk2 israel & AS, yg penting cuma mau ato nggak.
    coca cola no, cendol n sekoteng yes!🙂
    ~AkuCintaIndonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s