Jangan Bawa Joki Three In One yang bawa Balita/Bayi!!

Bagi pengendara mobil yang rutin melintasi Jakarta dan yang selalu harus melalui jalur three in one, tolong deh, pilih2 joki. Saya suka kasihan melihat balita or bayi yang digendong-gendong. Udahlah kepanasan, kadang kehujanan. Kadang nangis gak tau karena haus gak dikasih minum or lagi laper  :-(    And kebanyakan sih..sepertinya itu bukan anak dari si Joki itu. Banyak banget yang wajahnya, sedikitpun, gak mirip sama yang gendong or yang nggandeng. Meskipun kita butuh bantuan mereka untuk mengelabui petugas or melanggar aturan three in one, please deh..kita juga musti ngasah naluri kita. Jangan selalu mengedepankan ego dan kepentingan kita sendiri. Coba dipikir, senandainya, anak kita yang seperti itu ….pasti sedih banget kan???

Kalaupun memang benar itu anak2 dari si Joki itu sendiri, harusnya kan bisa dititipin ke sodara or kalo gak gitu ya..biarin salah satu orangtuanya aja yang jadi joki. Kalaupun mau ngajak si anak, ya ..tunggu sampe si anak gedean dikit.

Setahuku sih..dulu para joki itu gak ada yang bawa anak. Trus satu dua orang mulai bawa. Trus mungkin karena banyak pengendara yang suka bawa mereka (karena kasihan or karena merasa lebih aman) jadinya semuanya pada ikutan bawa-anak. Awalnya yang umuran SD, terus ke Balita eh..sekarang yang bayi baru lahir pun dibawa juga! Masya Allah…..

Pokoknya, please deh…bagi semua pengguna jasa joki tolong pilih2 ya… kalo bisa sedapat mungkin jangan gunakan jasa joki yang memanfaatkan anak kecil. Or kalo bisa banget jangan lewatin three in one kalo emang penumpang mobil kita gak memenuhi syarat buat masuk jalur three in one.

Oke..Oke..Oke…….

One thought on “Jangan Bawa Joki Three In One yang bawa Balita/Bayi!!

  1. Setujuuu, aturan pemerintah malah menyebabkan exploitasi pd anak. Aturannya apa tdk Bsa diubah agar balita tidak dijadikan korban…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s