Kado Ingat Mati, Memilih saat Terindah bertemu dengan-Nya

Sudah lama gak ngisi postingan di kategori Perpustakaanku…bukannya gak pernah beli buku lagi..malah mungkin cukup banyak buku yang sudah terbeli cuman..sebagian ada yang belum kebaca dan yang udah kebaca belum sempat di posting. So..kali ini ada buku ter-gress yang ingin aku posting. Emang dari judulnya sih mungkin agak serem ya..karena terkait dengan kematian. Tapi memang buku seperti inilah yang sangat ingin aku baca karena sudah lama aku memikirkan tentang kematian…kebimbangan dan pertanyaan tentang bagaimana aku menemui ajalku nanti benar-benar sangat meresahkanku. Dan dengan membaca buku ini sebagian dari pertanyaan-pertanyaanku mulai terjawab meski tetap tidak mengurangi kadar keresahanku.
Buku ini ditulis oleh Ustadz Yusuf Mansur dan diterbitkan oleh Salamadani, Bandung.
berikut cuplikan pengantar penerbit :

“Umumnya, manusia menganggap kematian itu sebagai sesuatu yang menakutkan, menyakitkan, dan mengerikan. Karena, secara tabiatnya, manusia ingin hidup dan mencintai kehidupan. Dia tidak ingin susah, takut, sedih, sakit, dan ngeri. Kematian dianggap bersinonim dengan semua yang tidak diinginkannya itu”

Continue reading

Advertisements

Sudah Ramadhan lagi!!

Gak kerasa ya..udah ramadhan lagi. Alhamdulillah Allah masih memberiku umur untuk bisa menikmati lagi bulan yang sangat dimuliakan-Nya ini. Alhamdulillah nya lagi, pada ramadhan kali ini aku sedang dalam proses belajar…yup…lagi belajar mengerti tentang simbol tulisan (a.k.a huruf) Japanese. Emang baru hiragana-nya sih, tapi aku berharap bisa segera menguasainya hingga segera bisa lanjut ketingkat Katakana. Cuman aku juga agak kesulitan dalam mendapatkan vocabulary-nya selain itu mungkin karena udah kadung keisi sama english buat foreign language-nya jadi kalo mau ngapalin kosakata Jepang kok ya rada-rada susah 😛 tapi ya dicoba aja, yang penting kan usahanya untuk hasilnya kita tawakkal aja deh…… Kalo untuk sumber dokumen yang pake huruf Jepang sih..di kantor banyak cuma udah pake campuran hiragana dan katakana bahkan mungkin kanji (kan….. dokumen loan agreement. Udah tingkat tinggi lah…) jadi terusterang belum bisa kebaca 😦
Well, anyway…..happy fasting for all moslems and hope we get happyness in this ramadhan.