Kiamat Sudah Dekat

Pagi tadi, dalam perjalanan menuju ke kantor…seperti biasa aku selalu menyaksikan lukisan alam yang tak pernah membosankan kala dipandang. Deretan hijau pepohonan disepanjang jalan tol antara ruas tol Citeureup sampai TMII disambung dengan sebagian pinggiran jalan tol sebelum memasuki gerbang Cililitan benar-benar menyejukkan dan membesarkan hati. Tak ada batas samasekali yang menandakan bahwa kita telah meninggalkan suatu wilayah/daerah yang terkadang jauhnya mencapai puluhan ribu kilometer. Sementara dalam setiap pelajaran tentang ilmu keplanetan yang kita terima dibangku sekolah, menyatakan bahwa bumi adalah salah satu planet dari sebuah gugusan bintang yang bernama Bimasakti sedangkan gugusan bintang itu sekian banyaknya. Dan dari sekian banyak bintang itu baru beberapa yang diizinkan Allah untuk diketahui oleh manusia. Jika mengingat pelajaran itu, yang melintas dikepala adalah…. jika bumi saja terasa sangat luas bagiku dan bagi manusia lainnya bagaimanakah pula keluasan langit Allah? Sedangkan berapa luas dan lebar serta berapa jumlah gugusan bintang di seantero planetpun hingga kini belum diketahui secara pasti? Mungkin terlalu luas pemikiran ini, sedangkan untuk awan saja aku masih sering termangu-mangu, merasa takjub bahkan terkadang merasa ngeri jika awan itu telah berubah warna menjadi kelabu. Kerdil, itu yang terasa. Terus terang, aku sangat menyukai bau tanah ketika hujan berhenti turun. Begitu segar, meski terkadang mengingatkanku bahwa suatu saat nanti, jika saatnya tiba, aku akan dipeluk oleh bumi. Dan ketika ingatan itu hadir, ada ketakutan yang menyergap mengingat terlalu banyaknya dosaku, mengingat begitu sedikitnya amalan baik yang kuperbuat dan ketakutan anjloknya timbanganku ke arah dosa di hari penghisaban nanti. Namun tak jarang pula aku merasa geram melihat tingkah polah manusia yang seakan tak pernah puas mengeksploitasi bumi, mengeruk isinya tanpa pernah peduli bagaimana meminimalkan kerusakannya.
Suatu ketika, ketika global warming mulai didengung-dengungkan oleh para pejabat (or “penjahat”?) aku merasa sedikit mempunyai harapan bahwa bumi akan kembali menghijau dan indah serta segala polusi akan terhapus dari langit berganti dengan segarnya udara bersih namun pada kenyataannya? sighhhh……jauh panggang dari api. myspace glitter

myspace glitter

Belum lagi berita-berita tentang kebringasan manusia, Korupsi dimana-mana, busung lapar merata seantero dunia, yang benar dibilang salah, yang jahat dibilang baik, pornografi merajalela, kaum gay dan lesbian mulai terang-terangan ingin di akui dengan mengatasnamakan hak asasi, mengumbar aib sudah menjadi lumrah, zinah dibilang modern dan sebagainya dan sebagainya…………

myspace layout images

myspace layout

Aku jadi teringat dengan cerita guruku ketika aku sekolah di Madrasah Al-Amin di Surabaya dulu, guruku yang merangkap menjadi kepala sekolah (semoga Allah senantiasa merahmati beliau dan mengangkat derajat beliau) selalu mengisi waktu kosong menjelang pulang dengan segala kisah yang membuat kami benar-benar takjub kadang melongo kadang pula ngeri. Suatu ketika beliau bercerita tentang tanda-tanda akhir zaman (menjelang kiamat). Beliau sebutkan beberapa tanda, diantaranya :
1. Munculnya kembali kaum sodom
2. Munculnya Dajjal
3. Munculnya binatang-binatang purba
4. Merajalelanya perzinahan
5. Timbulnya kekacauan dimana-mana
6. Negara yang dulunya tandus menjadi subur sedangkan negara yang dulunya subur menjadi tandus
7. Banyaknya perempuan yang berbusana tapi pada kenyataannya telanjang
8. Merajalelanya kezaliman para penguasa
9. Budak yang melahirkan tuannya
10. Munculnya Isa al Masih
11. dsb..dsb..(aku udah gak keingetan lagi😦😦 )
Kalo mengingat semua itu dan melihat fenomena sekarang…rasanya hampir semua tanda itu udah di depan mata…………SO, apakah benar KIAMAT SUDAH DEKAT ????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s