Beliefs that let the cat out of the bag

Setelah sekian lama berkutat dengan tulisan2 yang agak2 berat mungkin ada baiknya rileks sedikit. Tulisan ini disadur secara bebas dari The Jakarta Post edisi Minggu tanggal 08 Juni 2008, tentang mitos yang dipercayai oleh penduduk dibeberapa belahan dunia yang berhubungan dengan hewan yang bernama KUCING, diantaranya adalah :
1. Di awal abad 16 SM, setiap tamu yang berkunjung ke rumah orang Inggris akan selalu mencium keluarga kucing (bener gak sih translate-nya?)
2. Di abad 16 SM di Italia, dipercaya bahwa jika ada seekor kucing hitam yang tidur di atas tempat tidur orang yang sedang sakit, maka orang tersebut akan segera meninggal.
3. Anak-anak sekolah di Inggris percaya bahwa jika mereka bertemu dengan seekor kucing putih di tengah jalan (menuju sekolah) maka mereka akan menemui kesulitan dan untuk menghilangkan kutukan itu mereka harus meludah atau kembali berputar arah dan membuat tanda salib.
4. Seekor kucing yang berada di atas sebuah batu nisan, dipercaya bahwa roh orang yang terkubur didalam kuburan itu dipengaruhi oleh setan
5. Orang Inggris percaya bahwa ketika pupil mata seekor kucing membesar/melebar itu menandakan bahwa akan segera turun hujan.
6. Di Belanda, seekor kucing tidak diperbolehkan memasuki ruangan dimana para anggota keluarga sedang berdiskusi tentang masalah pribadi karena dipercaya kucing2 itu akan menyebarkan apa yang sedang didiskusikan. Kucing adalah biang gosipppppp !!!!
7. Orang Scottish percaya bahwa jika ada kucing liar di beranda rumah akan membawa kemakmuran bagi penghuni rumah.
8. Orang Perancis percaya bahwa jika kita menyeberangi sungai kecil dengan membawa seekor kucing akan menimbulkan kemalangan (bad luck)
9. Orang Irish percaya bahwa jika membunuh kucing akan membawa malapetaka selama 17 tahun !!
10. Orang Inggris percaya jika ada seekor kucing yang meninggalkan rumah (yang biasa ditempatinya) menandakan bahwa akan ada penyakit yang merajalela.
11. Orang Amerika percaya bahwa jika seekor kucing sedang membersihkan dirinya diambang pintu menandakan bahwa akan ada pendeta yang berkunjung.
12. Seekor kucing hitam yang terlihat dari belakang memberikan pertanda buruk.
13. Kucing yang dibeli dengan uang tidak akan pernah menjadi pemburu tikus yang baik
14. Kucing bersin sekali menandakan akan turun hujan
15. Kucing bersin tiga kali menandakan sekeluarga akan menderita flu
16. Bunuhlah kucing dan kau akan mengorbankan jiwamu untuk setan
17. Menendang kucing akan mengakibatkan rematik
18. Ketika anda melihat kucing bermata satu, ludahilah jempolmu, tempelkan di telapak tanganmu dan ucapkan harapanmu. Maka harapan itu akan menjadi nyata
19. Dua ekor kucing berkelahi dekat mayat atau dikuburan setelah acara pemakaman menandakan bahwa malaikat dan setan sedang berebut mempengaruhi roh orang yang dikuburkan.
20. Anak Kucing yang lahir di bulan Mei dipercaya akan menjadi kucing tukang sihir.

Yaa.. namanya juga mitos, gak usah dipercaya lah…cukup diketahui aza, siapa tahu nanti kita bisa klinong-klinong ke negara-negara yang percaya sama mitos2 itu jadi kita gak akan terkaget-kaget lagi. By the way…hapunteun pisan jika translation-nya salah….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s