FPI vs AKK-BB vs Banser NU

Ribut-ribut penyerbuan FPI kepada massa yang mengikuti peringatan hari kesaktian pancasila yang dikomandoi oleh AKK-BB yang dipimpin oleh Gunawan Muhammad di Monas, Jakarta benar-benar menenggelamkan akar masalah yang sedang dihadapi bangsa ini. Kenaikan harga BBM, mengambangnya status Ahmadiyah yang merupakan akar masalah tertutupi oleh aksi saling hujat dan saling serang antara FPI dan Banser/GP Anshor. Sedih melihat umat Islam yang saling serang seperti itu. Sudah tidak lagi teringat oleh para ulama pemimpin kedua ormas itu peringatan Rasulullah bahwa Muslim adalah bersaudara, bahwa muslim itu bagaikan satu tubuh yang saling merasakan sakit bila salah satu anggotanya tersakiti, sudah tidak teringat lagi peringatan Rasulullah bahwa haram hukum-nya membunuh sesama muslim. Yang ada hanyalah saling hujat, yang ada hanyalah saling unjuk kekuatan yang dimiliki. Kalau sudah begini sebenarnya tidak ada sedikitpun kemenangan yang diperoleh kaum muslimin, tidak tercapai tujuan utama menegakkan kebenaran Islam; yang ada adalah kemenangan mutlak bagi mush-musuh Islam, yang ada adalah kegembiraan yang meluap-luap bagi para pihak yang memang sedang merencanakan kehancuran bagi kaum muslimin khususnya Muslimin Indonesia. Baik FPI maupun GP Anshor/Banser NU seharusnya tidak saling serang, karena tujuan utama pembentukan mereka adalah membela Islam, bukan membela kelompok atau golongan apalagi perseorangan. Apakah para ulama, pemimpin ormas-ormas yang sedang bertikai tidak menyadari adanya agenda besar yang tersembunyi dibalik peristiwa itu? agenda yang direncanakan dengan sangat rapi dan teliti yang tujuan utamanya memecah belah, mengadu domba, yang pada akhirnya menghancurkan Islam. Mereka-para musuh Islam- tahu, bahwa tidak mungkin menghancurkan Islam dengan menyerang secara langsung berhadap-hadapan. Tidak mungkin menghujat Islam dengan terus terang karena pasti akan menimbulkan reaksi keras dari seluruh muslimin sedunia, yang akan berimbas semakin kuatnya persatuan Islam. Satu-satunya cara menghancurkan Islam adalah….adu domba, pecah belah dengan menciptakan dan menyusupkan aliran-aliran yang ajaran-ajarannya tidak frontal berbeda tapi sedikit-sedikit menyimpang dari Islam yang benar. Biarkan kaum muslimin saling hujat dan serang antar mereka sendiri, tunjukkan pada dunia bahwa Islam itu barbar, Islam itu sadis, Islam itu teroris, Islam itu tidak cinta damai. Para musuh Islam itu pasti sedang tertawa senang sekarang, menikmati keberhasilan salah satu rencana mereka. Menikmati permusuhan yang sedang mendera muslimin Indonesia. Apalagi setelah adanya sinyal adanya pembubaran FPI, satu ormas Islam yang sebenarnya paling ditakuti karena keberaniannya mengenyahkan segala kemaksiatan, salah satu ormas Islam yang tegas menindak kemungkaran yang pemerintah sendiri enggan menindak dan lamban dalam mengambil keputusan.
Satu-satunya harapan sekarang adalah…kearifan para ulama untuk menenangkan umat yang dipimpinnya, kemauan para ulama untuk berkonsolidasi memperkuat ukhuwah Islamiyah antar ulama sendiri yang akhirnya pasti akan berimbas pada kuatnya ukhuwah Islamiyah di akar rumput.
Ayo..para Ulama bersatulah, jika ada salah seorang diantara kalian yang mulai bertindak menyalahi Islam jangan dibiarkan, sadarkan !!!
Dan buat kaum mulimin secara keseluruhan, ayo kita perbanyak ilmu dan pemahaman ke-Islaman kita, agar kita tidak mudah diadu domba dan dipecah belah. Agar kita tidak bodoh seperti Kebo. Agar kita tidak seperti buih di lautan….banyak tapi mudah diombang-ambingkan, banyak tapi mudah digiring kemanapun musuh menginginkan.
(baru saja kusaksikan berita penangkapan pasukan FPI oleh pihak kepolisian yang dilakukan dengan damai. Salut buat Habib Rizieq dan anggota FPI yang mengalah dengan menyerah pada pihak berwajib, yang pasti dengan mengalah ini, salah satu keinginan musuh Islam untuk melihat berlanjutnya aksi saling serang antar umat Islam menjadi tidak terwujud.)

One thought on “FPI vs AKK-BB vs Banser NU

  1. terima kasih sodara atas tulisannya yang sedikit menentramkan.
    ya kalo bisa kita usulkan harus ada dialog antar kedua kelompok tersebut. apalagi habib riziq ma gus dur khan sama-sama ulama yang jadi penerus ajaran Rasulullah SAW kalo bisa ketemu dan mengajak umat Islam tuk bersatu mbangun Indonesia. bisa nggak ya..
    jangan ada yang saling salah menyalahkan ato benar membenarkan. musuh besar kita adalah korupsi dan kemiskinan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s