Pelantikan di DITJEN PU

Yap..bener deh, terjadi lagi pelantikan di lingkungan Ditjen PU, Depkeu, tempatku bekerja. Sebenarnya sih gak ada yang istimewa dengan peristiwa itu karena memang sudah biasa terjadi. Yang membuat pelantikan kali ini menjadi agak luar biasa karena melibatkan kepala seksi- kepala seksi yang baru aja nempatin pos nya selama empat bulan di lingkungan Dit EAS dan harus pindah ke pos nya yang baru juga di lingkungan dit EAS. Wah..bener2 geger deh…alasannya ? begini sodara-sodara…Dit EAS itu merupakan direktorat baru dilingkungan DITJEN PU yang juga merupakan ditjen baru dilingkungan depkeu. nah..di dit eas ini ada beberapa subdit yang merupakan subdit baru dan s.o.p nya pun sebenarnya belum baku karena selama empat bulan itu masih terus dilakukan perbaikan disana sini menyesuaikan dengan kebutuhan dan beban kerja yang harus ditanggung oleh masing2 subdit baru tsb. Nah…(lagi) pada pelantikan yang baru lalu itu kepala seksi subdit yang baru itu diputer lagi, istilah kerennya sih di mutasi or di rolling gitu…dan sebagian besar dari mereka yang mengalami mutasi itu merasa keberatan , bukan dikarenakan karena ‘basah’ or ‘kering’nya kursi mereka yang dahulu tetapi lebih karena keinginan dan kemauan untuk mempelajari tupoksi dan membangun sistem kerja yang sempurna serta ‘mimpi’ yang sedang dan ingin dibangun disubdit masing2 itu yang jadi amburadul karena orang-orangnya yang merupakan bagian utama dari ‘mimpi’ itu harus keluar dan menduduki pos baru dan harus belajar lagi dari awal. Yah..sepanjang yang kutahu sih memang kebanyakan dari mereka adalah orang2 yang idealis yang tidak matre. tapi yah..apa mau dikata kalau pimpinan berkehendak lain. Yang pasti kerjaan kini agak sedikit terganggu kalau tidak mau dibilang agak berhenti karena mereka sedang sibuk berbagi ilmu dan bertukar ‘mimpi’, sedangkan aku juga agak bingung karena setiap pekerjaan yang datang musti ku kasih ke siapa untuk mendapatkan disposisi. Jadi yah..untuk sementara pekerjaan yang bisa kukerjakan langsung kubereskan tanpa menunggu disposisi sedangkan yang memerlukan arahan dari atasan ya..terpaksa kutumpuk dulu..he..he..he..(ini bukan ketawa gembir tapi ketawa kecut!)😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s