My big dreams….

Ada satu impian yang selama ini aku simpan..punya side job yang bisa diandalkan hingga suatu saat nanti aku bisa tetap tinggal dirumah bersama anak-anakku namun tidak harus kehilangan penghasilan seperti yang selama ini aku terima. Dari duluuuuu banget aku udah mikir-mikir dan mengira-ngira bisnis macam apa yang bisa aku lakukan…mulai dari ide jualan busana muslimah, bikin tempat penitipan anak, bikin sekolah, bikin salon khusus muslimah sampai usaha taman wisata atau yah..jadi tukang kue yang prof juga oke. Kalau dulu banget sih (waktu masih kuliah) aku ada cita-cita untuk jadi penulis freelance, tapi dipikir2  kalo ‘hanya’ nulis doang ya sayang karena itu berarti masih ada waktu yang terbuang soalnya kalo nulis aku perlu tempat yang tenang dan dalam mood yang bagus, jadi kayaknya masih bisalah disambi-sambi dengan yang lainnya (maruk nih…🙂 )  Nah..dari kesemua ide  bisnis itu baru jadi tukang kue yang mulai kurintis..maksudnya mulai  praktek bikin kue..lumayanlah…untuk camilan keluarga..sedangkan yang ngebet banget pingin aku wujudkan ya..itu, bikin salon khusus muslimah (100 % untuk muslimah) kenapa sampai ngebet banget? masalahnya aku selalu mendapat kesulitan untuk mencari salon khusus muslimah yang bener2 bisa menjaga privacy kaum muslimah! selama ini, sepanjang pengalamanku hunting salon muslimah selalu saja ada kecolongannya…(maksudnya ada aja laki2 yang nyelonong masuk ke salon) pas ditanya kok  ada laki2 masuk padahal salon itu mengusung nama khusus wanita or muslimah, mereka umumnya bilang..”oh, itu cleaning service atau oh..itu satpam atau oh…itu supplier”   oh….(jadi latah ikut bilang oh🙂 )  jadi ada pengecualian untuk laki2 yang bekerja untuk salon itu boleh masuk begitu?  walah….bisa dibilang mereka itu bukan laki2 donk!! ups…..

makanya aku jadi gregetan banget!! pernah aku dengar ada salon yang 100 % muslimah tapi jauhnya itu loh mak…(tapi itupun belum kucoba keakuratan 100% muslimah-nya)

Jadi berandai-andai… andainya aku punya modal yang cukup mula-mula aku pingin buka salon khusus muslimah, setelah itu aku pingin buka butiknya (gak usah yang mahal2  harganya asal barangnya bagus dan oke udah cukup! kan yang diutamakan bisa dijangkau semua lapisan masyarakat)  setelah itu pingin buka tempat makan/restauran (yang ini mah untuk umum dan tempatnya mustinya dilantai yang terpisah dari yang khusus muslimah) terus pingin punya ehmmm…apalagi ya yang dibutuhkan muslimah? pokoknya yang one stop shopping deh…(bener gak sih istilahnya?) yah.. begitulah….ah… moga-moga Allah mengabulkan ……

Leave a Reply

